Senin, 27 April 2009

CIREBON OUTER RING ROAD

CIREBON OUTER RING ROAD
/JALAN LINGKAR SELATAN (warna merah)


selama ini kita tahu bahwa pengembangan kota cirebon hanya terkonsentrasi pada bagian utara kota saja, sedangkan pada bagian selatan relatif tidak berkembang. hal ini juga disebabkan belum bagusnya akses transportasi pada kawasan selatan kota. oleh karena itu saya pikir sudah saatnya jalan lingkar selatan ( CIREBON OUTER RING ROAD ) untuk segera diwujudkan sebagai upaya mengembangkan kegiatan yang ada di kota cirebon.

Kalo kita perhatikan peta kota cirebon..yg saya maksud dengan jalan lingkar selatan adalah dari pelandakan / kalitanjung tembus ke wanacala/ sudirman ,dan lanjut dari kawasan argasunya/harjamukti sampai pegambiran/lemahwungkuk..daerah2 itu belum berkembang karena kurangnya akses transportasi kesana..kalau temen2 pernah kesana pasti gak akan menduga kalo daerah itu termasuk wilayah kota..situasinya layaknya dipedalaman yang belum tersentuh teknologi saja. padahal jelas2 itu adalah kawasan kota..jd prioritas CORR ( Cirebon Outer Ring Road ) memang pd pengembangan wilyah bukan saja antisipasi terhadap kemacetan dikota..diselatan memang ada jl.tol, tapi itu tidak terlalu berpengaruh bagi pengembangan wilayah disana, karena masyarakat tidak bisa mengakses langsung..CORR pd kawasan itu bisa direncanakan sejajar dgn jln.tol, agar daerah sekitar itu bisa diakses...panjang CORR kurang lebih 7 km dan dana yang dibutuhkan dari pembebasan tanah dan konstruksi kurang lebih 100 Milyard.

6 komentar:

  1. Kalo diliat petanya,.. emang di daerah situ belum ada jalan raya,.. bagus juga nih rencananya kalo terrealisasi

    BalasHapus
  2. ini akan terus kita wacanakan..agar semua pihak yang terkait dapat turut bersama2 mewujudkan demi perkembangan kota cirebon khususnya..

    BalasHapus
  3. fasilitas CORR ini saya prediksikan akan menjadi katalisator pembangunan di daerah Cirebon Selatan... Say Yes to CORR, Bismillah..

    BalasHapus
  4. benarr,,jalan tol malah akan mematikan pedagang kecil di kota Cirebon,, klo jalan CORR seperti ini mgkin malah bisa membangkitkan sektor perekonomian di daerah yg dilintasinya..
    terus kapan mulai pengerjaannya?

    BalasHapus
  5. pa yoyon........kalo bisa secepatnya corr d bangun..biar kota cirebon terasa lebih luas.....lebih maju.....
    kalo bisa bangun juga tol dalam kota pelabuhan muarajati melintang di tengah kota dari barat k timur...tembus d tol palikanci (daerah jl.sultan ageng tirtayasa)...jadi tol ini lngusng menghubungkn plabuhan-st.prujakan-bandara kertajati-bandung.
    n bangun jalan layang kereta api(rel rute kroya)...n d bawahny bisa buat jalan raya...dari jl.p.drajat-karang mulya-pulobaru-langensari-ampera...maju terus cirebon,.....thx pa yoyon....

    BalasHapus
  6. Joss...
    Setuju banget !!!

    Segera lapor om Bardi sama om dedi...

    thx

    suhartono
    Cirebon furniture -indonesia

    BalasHapus